Sabtu, 26 Januari 2019

5 Tanda yang Mengisyaratkan Kekasihmu Bukan Kekasihmu Lagi (Penakata)


Ketika dia tidak seperti yang kamu kenal dulu, siapkan dirimu, Girls!
Girls, kamu pasti terkejut ketika cowokmu tiba-tiba saja memutuskanmu secara sepihak. Rasanya duniamu seakan berhenti seketika. Bagaimana tidak? Selama ini hubungan kamu dengan dia baik-baik saja. Sekalipun ada konflik, hanya pertengkaran kecil semata yang biasanya akan membaik dengan cepat. Terlalu menyakitkan mendapati kenyataan bahwa kekasihmu ternyata sudah menjadi mantan. Semua kenangan manis bersamanya seakan tinggal cerita. Semuanya menguap dalam sekejap. Duh, yang kuat, ya Girls!

Nah, kamu enggak mau mengalami hal ini, bukan? Kehilangan separuh jiwa yang bikin kamu terpuruk karena cinta. Setidaknya, kamu tahu tanda-tandanya. Ketika cowok yang menjadi kekasihmu saat ini sebenarnya sudah bukan kekasihmu lagi. Tinggal menanti kata putus itu terucap dari mulutnya, bisa juga dari mulutmu. Sedikitnya, kamu bisa mempersiapkan diri untuk bisa menerima kenyataan pahit ini. Agar tidak terpuruk.

1. Perubahan sikapnya yang drastis


Saat bersamamu dia jadi lebih banyak diam, kaku, dan serbasalah. Biasanya dia selalu penuh perhatiaan dan tak pernah lepas menunjukkan sikap manisnya padamu yang kerap membuatmu risi. Bilang sayang seakan sudah menjadi santapan harian yang tidak pernah lupa dia ucapkan untukmu. Selalu sigap menanyakan keadaanmu dan menanyakan kamu sudah makan atau belum? Apa yang kamu lakukan sepanjang hari ini? Bahkan, menelepon atau chatting dengan kamu saja melebihi aturan minum obat. Pokoknya, selalu ada saja alasan dia untuk menghubungimu. Wih!

Bentuk perhatian kecil seperti menggengam tanganmu atau merengkuh bahumu saat bersama pun sudah menjadi ritual kalian saat bersama. Kadang, untuk menyatakan sayangnya pun dia kerap mengelus halus puncak kepalamu. Kini, kebiasaan itu sudah tidak lagi dia lakukan. Yang pasti, dia mendadak cuek deh. Bahkan, nada bicaranya padamu juga mendadak ketus. Tidak ada lagi kemesraan itu.




2. Mendadak suka berbohong


Sekali berbohong masih bisa kamu terima. Dua kali kamu maafkan. Namun, saat ketiga kalinya kamu memergoki dia jalan dengan cewek yang sama di tempat yang berbeda dengan berbagai alasan, apa kamu masih mau terima? Sebaiknya kamu harus segera sadar dan mawas diri. Dia bukan lagi kekasih yang kamu kenal dan mencintaimu. Camkan itu, Gils! Tidak perlu kamu pertahankan! Tidak ada guna mempertahankan hubungan yang sudah tidak ada lagi kejujuran. Makan hati. Hanya buang waktu dan bikin perasaan tidak nyaman saja.

3. Punya segudang alasan untuk menghindar dan menolakmu


Sudah bikin janji, tidak ditepati. Saat kamu meminta dia menemanimu ke suatu tempat atau acara, bilangnya sibuk. Kamu ajak bertemu di suatu tempat, dia menolak. Dia yang sekarang selalu saja punya alasan untuk menolak dan menghindarimu. Kamu harus menyadari hal ini, Girls! Kamu sudah tidak punya tempat lagi di hatinya. Siapkan dirimu untuk menerima ultimatum putus darinya. Meskipun kamu masih sayang dia, pikirkan lagi deh bila harus melanjutkan hubungan kalian yang sudah jauh dari kata mesra. Memutuskan duluan untuk mengakhiri hubungan kalian juga adalah keputusan yang baik.

4. Mendadak protektif


Tidak boleh ini, tidak boleh itu. Harus begini, harus begitu adalah aturan baru yang kerap cowokmu lontarkan untuk membatasi kebebasanmu. Bentuk proteksi yang sebenarnya sangat tidak kamu sukai karena sebelumnya dia tidak pernah melakukan itu terhadapmu. Apa pun yang kamu lakukan selama itu positif, cowokmu selalu memberikan kebebasan itu padamu. Sejak awal kalian sudah berkomitmen untuk saling percaya dan tidak mengekang kebebasan masing-masing selama itu positif. Jadi, wajar saja bila perubahan ini harus kamu sikapi dengan jeli.

5. Frekuensi kehadirannya


Dulu, dia punya segudang alasan agar bisa bertemu denganmu. Berbagai cara dia lakukan untuk menuntaskan kerinduannya padamu. Sekarang dia pun punya lebih dari segudang alasan untuk tidak mengunjungimu pada malam Minggu. Malam wajib untuk kalian bertemu. Sekali, masih kamu terima, dua kali kamu maafkan, dan tiga kali rasanya sudah keterlaluan deh. Mana ada pasangan kekasih tidak merasakan rindu untuk bertemu? Ini aneh, bukan?

Percayalah, dia bukan lagi kekasihmu. Jadi, siapkan mentalmu untuk menerima ultimatum berpisah darinya. Lebih melegakan lagi bila keputusan untuk mengakhiri hubungan keluar dari bibirmu. Jangan pernah bermimpi atau berharap dia akan memberi tahu kamu dua bulan sebelumnya untuk meninggalkanmu.(alp)




Sumber gambar: Pixabay/StarFlames
20/01/19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar