Selasa, 14 Mei 2019

Coba Cek, 5 Hal Ini Menandakan Kekasihmu Sosok yang Berharga (Penakata)



Apakah cowokmu memiliki salah satu kriteria di bawah ini?

Kriteria berharga bagi setiap orang sudah pasti berbeda, ada banyak hal yang membuat cewek jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Bukan karena cowok itu memiliki banyak kelebihan atau menarik secara fisik.

Sifat-sifat atau karakter yang dimiliki seorang cowok pun bisa menjadi alasan buat cewek untuk melabuhkan cintanya pada si cowok. Hal-hal sederhana yang dimiliki seorang cowok pun bisa menjadi sesuatu yang layak untuk disebut berharga sehingga seorang cewek memilih si cowok sebagai kekasihnya.

Nah, beberapa kriteria cowok di bawah ini sukses membuat seorang cewek sulit berpaling hati kepada cowok lain. Mungkin salah satu kriteria di bawah ini adalah alasan yang membuat kamu mencintai cowokmu.

1. Dia mencintaimu dengan tulus tanpa alasan apa pun


Filosofi bahwa cinta itu tanpa syarat berlaku di sini. Tdak bisa kamu pungkiri kalau banyak cowok yang “terpaksa” menjalin hubungan kasih karena alasan tertentu. Ada yang mencintaimu karena alasan materi, fisik, tidak mau hidup sendiri, atau mungkin juga suatu kebanggaan karena bisa memacarimu yang populer di sekolah, kampus, atau tempat kerja.

Jadi, bersyukur dan berbahagialah bila kamu mendapatkan pacar yang benar-benar menyayangimu tanpa ada embel-embel apa pun. Tanpa ada alasan tertentu yang membuat kamu sakit hati bila mengetahuinya.

2. Jujur dan setia


Kejujuran adalah syarat utama sebuah hubungan kasih. Bila cowokmu menganggap remeh hal ini, lebih baik akhiri saja hubunganmu dengan dia. Cowok yang jujur akan bertindak sesuai kata hati dan apa yang ada di pikirannya. Dia akan setia dengan komitmen yang telah kalian sepakati bersama.

Sekalipun dia sudah tidak mencintaimu lagi, dia memilih untuk berterus terang. Ya, meskipun buatmu kenyataan itu akan terasa menyakitkan. Daripada cowokmu main belakang dan mengkhianatimu, ini lebih menyakitkan. 


3. Selalu berusaha memperbaiki diri


Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Demikian juga dengan cowokmu. Mungkin cowokmu punya kebiasaan buruk atau kekurangan yang kerap membuat kamu kesal dan kecewa sehingga kerap memicu pergesekan atau pertengkaran kecil di antara kalian. Hal semacam ini jangan kamu anggap sepele, ya?

Namun, jika cowokmu memiliki kesadaran diri untuk berubah dan berusaha menjadi lebih baik demi kelanggengan hubungan kalian, dia layak kamu pertahankan.

Cowok yang memiliki kesadaran untuk memperbaiki dirinya menjadi lebih baik adalah cowok yang peduli denganmu. Dia tahu bahwa kekurangan atau kebiasaan buruknya itu bisa menimbulkan "percikan api" atau "pergesekan" yang bisa membahayakan hubungan kalian. Dia menyadari bahwa kamu dan hubungan kalian sangat berharga untuk dibawa ke arah yang lebih baik dan serius.

4. Selalu berusaha membuatmu bahagia


Sebuah hubungan bisa dibilang sehat bila di antara kalian tidak menyimpan unek-unek. Segala hal bisa kalian selesaikan bersama tanpa emosi dan kecurigaan. Bila cowokmu lebih sering membuatmu kecewa dan menangis, cowokmu bukan pacar yang berharga dan tak layak kamu pertahankan.

Kekasih yang baik adalah kekasih yang selalu berusaha membuatmu tersenyum bahagia. Yang mampu memancarkan aura positif dalam hari-harimu dan menularkan kebahagiaan itu kepada orang-orang di sekitarmu.

5. Membawa pengaruh positif buatmu


Bila selama menjalin hubungan dengan cowokmu banyak perubahan ke arah positif yang terjadi padamu, sudah bisa dipastikan kalau cowokmu pacar yang berharga dan sangat layak kamu pertahankan.

Mungkin, kamu yang dulunya tidak peduli dengan keluargamu dan pemarah, berubah menjadi sosok yang perhatian dan penyabar. Kamu juga mulai peduli dengan masa depanmu, rajin belajar, dan berusaha berubah menjadi orang yang lebih baik serta optimis dalam menjalani hidupmu.

Nah, apakah cowokmu memiliki kriteria seperti disebut di atas?(alp)



Sumber gambar: Pixabay/StockSnap
08/05/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar