Kamis, 20 Juni 2019

Mau Hubungan Langgeng? 7 Tingkah Laku Cowok Ini Harus Kamu Maklumi (Reviensmedia)

Reviensmedia

Semoga kamu bisa memahami dan menerimanya

Berapa lama kamu menjalin hubungan dengan cowokmu, tidak menjamin kamu akan mengerti atau memahaminya. Mungkin selama ini kamu dibuat terkejut dengan tingkal laku cowokmu yang kerap membuatmu geleng-geleng kepala atau ternganga menghadapi kelakuan atau kebiasaannya yang tidak terduga, mengesalkan, bahkan terlihat konyol.

Nah, beberapa tingkah laku atau kebiasaan cowok di bawah ini mungkin sering kamu temui pada cowokmu. Mulai sekarang, maklumi saja, ya? Jangan dibuat masalah selama kamu bisa mengerti dan menerimanya.

1. Tidak peka dan cuek


Jangan pernah memberi sinyal atau kode enggak jelas kepada cowokmu bila kamu mengharapkan sesuatu atau ingin mengatakan sesuatu. Lebih baik katakan langsung.

Otak cowok Tuhan rancang bukan untuk mengerti segala hal yang sifatnya emosional atau melibatkan perasaan. Kerena tidak melibatkan perasaan ini pula, cowok cenderung cuek dan bikin kamu sebagai ceweknya sering makan hati karena merasa tidak diperhatikan. 

Solusinya, jangan pernah melakukkan hal yang sama terhadap cowokmu. Tetap beri dia perhatian karena suatu waktu dia akan menyadari kepedulianmu itu. Jika sikap pedulimu itu tidak berbalas, cobalah untuk bersikap sedikit cuek agar dia merasakan betapa tidak enaknya diabaikan.

2. Mudah lupa dan susah mengingat


Satu lagi kekurangan atau perbedaan cowok dengan cewek. Untuk kekurangan ini pun sebaiknya kamu maklumi saja karena otak cowok untuk menyimpan memori memang lebih kecil daripada cewek. Karena hal ini, cowok paling susah mengingat sesuatu yang bersifat personal semacam mengingat nama, wajah seseorang, bahkan obrolan kalian tadi malam pun kerap tidak ia ingat lagi.

Nah, mungkin selama ini kamu sering kesal atau marah saat cowokmu lupa menaruh atau menyimpan sesuatu, entah itu kunci kendaraan atau apa pun. Jangan kamu lakukan lagi, ya? Pacar yang baik pastinya akan membantu, memahami, dan tidak boleh bosan mengingatkan dia.

3. Memilih berbohong daripada mengatakan kebenaran


Bukan rahasia lagi bila cowok lebih suka berbohong daripada mengatakan kebenaran. Cowok enggak mau dibikin ribet dan pusing dengan pertanyaan kamu yang kadang menjurus pada curiga atau selalu mau tahu apa yang ia lakukan.

Enggak selamanya kebohongan itu kebohongan white lie yang bertujuan untuk menjaga perasaanmu.

Buat cowok, hati-hati juga. Sekali saja cewek mengetahui kebohongan yang kamu ucapkan, cewekmu tidak akan memercayaimu lagi.


4. Selalu tergoda bila melihat cewek yang menarik


Sebal dan kesal sih. Bawaannya mau marah saja saat cowokmu melirik cewek lain padahal dia sedang jalan denganmu. Tindakan seperti itu memang sesuatu yang alami dan spontan yang dilakukan cowok bila melihat sesuatu yang menarik. Ayolah, cewek juga kadang melakukan hal ini.

Nah, kelakuan cowokmu yang kayak gini jangan kamu masukkan ke hati, ya? Apalagi sampai menghancurkan hubungan kalian. Bagi cowokmu, kamu tetap yang utama.

Seandainya kamu merasa keberatan dengan sikap dia yang menurutmu tidak menghargai keberadaanmu, baiknya kalian bicarakan saja. Bila perlu buat perjanjian untuk tidak melakukan hal itu selama jalan denganmu.

5. Spontan dan selalu mengikuti kata hati


Sering melihat cowokmu terpancing emosinya saat menonton pertandingan sepak bola atau saat dia main game? Dia pasti akan berteriak atau meloncat-loncat karena sesuatu yang memancing emosinya. Kamu harus memakluminya karena otak cowok memiliki sedikit serotonim (hormon yang dipercaya memberikan rasa nyaman dan senang) sehingga emosinya tidak stabil.

Selain itu, cowok juga dikenal sebagai sosok yang ceroboh, tidak sabaran alias selalu melakukan segala sesuatu dengan tergesa-gesa, bahkan spontan, tanpa dipikir dulu akibatnya. Intinya, cowok itu sosok yang mudah emosian. Jadi, jangan berharap cowokmu akan bertingkah manis dan tenang selama bersamamu.

6. Memiliki gengsi yang tinggi


Ini juga bukan rahasia lagi. Bagi cowok, harga diri itu sangat penting. Adalah hal yang wajar bila cowok selalu menjunjung tinggi harga dirinya karena sejak kecil orang tua selalu menekankan bahwa seorang lelaki tidak boleh cengeng, lemah, dan harus bisa menjadi penopang buat pasangannya kelak.

Karena itu, jangan heran bila cowok lebih memilih mengatasi masalahnya sendiri daripada meminta atau menerima bantuan orang lain. Bukan berarti dia tidak menghargaimu juga loh.

7. Lebih suka terlibat langsung daripada cuma mendengar


Jangan kesal atau marah saat cowokmu menanggapi cerita atau curhatanmu yang panjang hanya dengan manggut-manggut atau kalimat pendek. Semua kata-kata atau curhatanmu itu enggak berpengaruh apa pun buatnya.

Bukan karena dia tidak mendengarkan cerita atau curhatanmu, tetapi cowok lebih suka dan lebih bisa merasakan bila terlibat langsung di dalamnya. Wajar bila dia hanya menanggapi cerita atau curhatanmu seperlunya karena dia tidak ikut merasakannya.

Jadi, maklumi saja bila cowokmu punya kelakuan yang enggak banget menurut kamu. (alp)



Sumber gambar: Pixabay/Theharpreetbatish
09/06/19


Tidak ada komentar:

Posting Komentar