Selasa, 22 Oktober 2019

Pahami 5 Hal Ini untuk Mengantisipasi Asmara Lain di Hatimu (Sisternet)

Sisternet
Apa yang menurut kamu lebih baik, lebih sempurna daripada pasanganmu, belum tentu orang yang tepat untukmu

Setiap pasangan pasti berharap hubungan yang dibangun atas nama cinta bertahan dan harmonis. Namun, dalam perjalanan cinta itu, ternyata kamu menemukan banyak ketidakcocokan yang berusaha kamu tutupi hanya untuk menghindari pertengkaran. Lebih mengecewakan lagi, kenyataan bahwa dia tidak sesuai harapanmu.

Nah, saat-saat seperti itu sering kali kehadiran sosok lain mampu mengusik hubungan kalian yang sedang rawan. Tidak menutup kemungkinan kehadiran orang ketiga dengan segala pesonanya mampu menghadirkan asmara lain di hatimu. Jika hal seperti ini terjadi, bisa dipastikan kalau hubunganmu berada di ujung tanduk.

Namun, bila kamu menganggap hubungan itu berharga dan layak untuk dipertahankan, pahami lima hal ini sebelum asmara lain mengusik hati.

1. Jangan keliru memaknai kesetiaan


Kesetiaan dalam sebuah hubungan suatu keharusan. Namun, bukan berarti harga mati yang membatasi segala aktivitasmu. Kamu masih bisa menikmati kebebasanmu dan menjalani hari-harimu seperti biasa. Jangan pernah merasa bersalah karena jalan bareng teman-teman atau pergi nonton berdua sahabat tanpa pasangan.

Dunia di luar sana sangat luas dan kamu masih muda, masih banyak aktivitas yang harus kamu lakukan. Banyak yang harus kamu lihat dan nikmati dalam mengisi hari-harimu. Kamu hanya perlu meyakinkan dia untuk memercayaimu.

2. Kamu dan pasangan harus konsekuen dengan komitmen yang telah kalian sepakati


Seiring waktu, kamu akan menyadari dan menemukan banyak hal yang tidak berkenan pada pasanganmu. Mungkin sifat, perilaku, atau kebiasaan pasangan yang tidak membuatmu nyaman. Jangan buru-buru mengambil keputusan mengakhiri hubungan hanya karena menemukan sosok lain yang sesuai kriteria dan harapanmu. Terima kekurangan dia seperti kamu menerima kelebihannya.

Karena itu, sebelum memutuskan berpacaran, biasakan untuk lebih mengenal dia. Penjajakan perlu kamu lakukan agar tidak dicap buruk karena sering gonta-ganti pacar.


3. Hindari curhat masalah hubunganmu kepada orang yang berpotensi mengusik hubungan kamu dan pasangan


Mencoba mencari simpati dari orang yang kamu curhati berpotensi memberi celah bagi orang itu untuk masuk dan terlibat lebih jauh dalam kehidupan asmara kamu dan pasangan. Hal ini akan menimbulkan masalah baru. Apalagi bila teman yang kamu curhati suka dan menaruh hati padamu, bukan solusi yang kamu dapat, tetapi bisa memperburuk hubungan kalian yang tengah bermasalah.

4. Jangan membanding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain karena setiap orang punya daya tarik dan kelebihan masing-masing


Ada kalimat bijak yang mengatakan bahwa apa yang menurut mata kita baik dan sempurna tidak harus kita miliki. Sebab, apa yang menurut kamu lebih baik, lebih sempurna daripada pasanganmu, belum tentu orang yang tepat untukmu, Sisters. Kamu tidak akan puas bila selalu membanding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain yang lebih baik di matamu. Kamu akan tertekan.

5. Biasakan membicarakan unek-unek di antara kamu dengan pasangan


Mengatasi ketidakcocokan tidak mudah. Saat sikon seperti ini terjadi, jangan pernah mengizinkan orang lain masuk dan terlibat dalam masalah yang sedang kalian hadapi. Kehadiran orang ketiga bisa memengaruhi keputusan yang kamu ambil, apalagi bila orang ketiga itu menaruh hati padamu. Bahkan, akan semakin menguatkan keinginanmu untuk mengakhiri hubungan atau mendua.

Jika hubungan ini memang layak kamu pertahankan, segera bicarakan kelanjutan hubunganmu bersama pasangan. Keterbukaan dan kejujuran menghindarkan kalian dari kesalahpahaman sehingga bisa menyelamatkan hubungan kalian. Jika butuh bantuan atau masukan, carilah orang yang benar-benar kamu percaya, yang netral dan tidak menginginkan hubunganmu dengan pasangan berakhir.(alp)

Sumber gambar: Sisternet
19/10/19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar