Senin, 22 Juli 2019

4 Pelajaran Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Sebuah Komitmen (Sisternet)

Sisternet
Sesulit dan seberat apa pun kamu wajib melakukannya

Sisters, sebagai makhluk hidup, tentunya kamu punya komitmen dalam hidupmu, bukan? Kamu pasti sudah menentukan tujuan atau arah, mau dibawa ke mana hidupmu. Sayangnya, sebuah komitmen sangat mudah diucapkan, tetapi tidak mudah untuk dijalankan. Bahkan, tak jarang karena berbagai alasan kamu melanggar komitmen yang sudah kamu buat atau sepakati.

Namun, tahukah kamu bahwa banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan saat kamu membuat komitmen? Yuk, kita simak!

1. Memotivasi kamu dalam meraih sesuatu yang ingin kamu wujudkan


Kamu menjadi tahu arah atau tujuan yang ingin kamu capai. Ada target yang harus kamu kejar. Hal ini memotivasi kamu untuk mewujudkannya. Terutama bila menyangkut apa yang kamu sukai dan menjadi passion-mu.

Kamu akan berusaha keras untuk itu. Berusaha fokus dan bersungguh-sungguh agar bisa menjalankan komitmenmu. Kamu menjadi tahu bagaimana mengatur dirimu sendiri dan langkah apa yang harus kamu ambil.. Selain itu, ada kepuasan tersendiri saat kamu bisa meraihnya.

2. Memacu rasa percaya dirimu dalam mencapainya karena yang kamu lakukan saat ini berdampak pada masa depanmu


Saat kamu berkomitmen, kamu sudah yakin bahwa kamu memiliki kemampuan atau potensi dalam dirimu. Tidak hanya mengandalkan keinginan dan niat yang menggebu saja. Tentu saja rasa percaya diri ini perlu kamu miliki. Sebab, keyakinan bahwa kamu mampu menjalankan dan memenuhi komitmen yang kamu buat atau kamu sepakati dengan dirimu sendiri atau dengan orang lain akan memacu dirimu menjadi sosok yang lebih baik.


Karena itu kamu akan melakukan persiapan yang matang agar bisa mewujudkan apa yang menjadi tujuan awalmu berkomitmen. Kamu percaya bahwa apa pun yang kamu lakukan saat ini akan berdampak pada masa depanmu.

3. Mendorong kamu untuk melakukan dan melewati banyak hal agar keinginanmu tercapai


Sekalipun jalan yang harus kamu lalui sulit dan kamu harus jatuh bangun karenanya, kamu akan teguh dan pantang menyerah, apalagi putus asa. Kamu akan berusaha semaksimal mungkin. Akan ada banyak halangan atau masalah yang merintangi jalanmu. Namun, semua itu tidak menyurutkan langkahmu.

Sekalipun gagal, kamu akan bangkit dan mencoba lagi. Kamu percaya bahwa kesuksesan milik semua orang asal mau berusaha untuk meraihnya. Tidak ada orang sukses yang tidak mengalami kegagalan. Camkan, kesuksesan bukan sesuatu yang instan.

Karena itu, kamu berusaha mendisiplinkan dirimu sendiri. Kamu tahu mana yang harus kamu prioritaskan dan membuang segala pikiran negatif yang akan menghambatmu. Dalam pikiranmu tertanam bahwa komitmen yang kamu buat adalah sebuah tantangan yang harus bisa kamu taklukkan. Kegagalan tidak akan menghentikan langkahmu. Kamu akan mencari cara lain untuk mengatasinya.

4. Bentuk tanggung jawab antara kamu dengan dirimu atau orang lain


Sesulit dan seberat apa pun, kamu wajib melakukannya. Itulah tanggung jawabmu. Baik dengan dirimu sendiri atau orang lain yang membuat kesepakatan denganmu. Sebab, komitmen dibuat pastinya untuk sesuatu yang positif. Membuat orang yang berkomitmen menjadi lebih baik dan tahu artinya sebuah tanggung jawab. Jadi, kamu wajib melaksanakannya. Memenuhi komitmen yang sudah kamu buat dan sepakati.

Nah, sudahkah kamu berkomitmen, Sister? Jangan pernah takut berkomitmen agar kamu tahu arah atau tujuan hidupmu nanti.(alp)





Sumber gambar: Sisternet
18/07/19 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar