Selasa, 25 Juli 2017

Perjalanan "Teman Seperjalanan"

"Teman Seperjalanan" adalah cerpen yang saya tulis empat tahun silam. Cerpen ini mendekam lama dalam penyimpanan cloud saya. Akhir tahun kemarin pernah saya edit sedikit karena ingin saya kirim ke majalah Kawanku. Sayang, belum sempat terlaksana sudah keburu berhenti (cetak).

Akhir Maret sampai awal April saya kirim ke majalah remaja lain. Sampai lima kali saya kirim, dijegal terus sama si Emon. Akhirnya, saya kirim deh ke Gogirl (kebetulan juga bulan itu "Sansevieria" dimuat di sana) setelah nama belakang karakter cowoknya saya ganti dengan nama seorang remaja yang video "Hip Hip Hura"-nya sedang viral di YouTube.

Sesuatu yang selalu saya harapkan bila akhirnya Teman Seperjalanan berhasil menembus redaksi Gogirl. Cerpen kedua saya di sana sepanjang tahun ini. Rasanya seneng banget karena sepanjang tahun ini waktu senggang saya tersita untuk nonton drakor (ups!😭😂). Alhasil, kegiatan menulis terabaikan.

Oya, penampakan cerita sesuai dengan aslinya. Bahkan, sampai tanda hubung pun tidak berubah (kayaknya Gogirl hanya meloloskan yang siap tayang deh).

Selamat membaca tulisan saya. Semoga bisa menginspirasi bagi banyak orang. Selamat berkarya juga. Yang mau baca, boleh klik ini atau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar